Contoh Kata Kata Auto Reply Shopee 2023 (Menarik Pembeli)

  • Whatsapp
Contoh Kata Kata Auto Reply Shopee

Saat ini, aplikasi Shopee menjadi platform belanja online yang populer di Indonesia. Shopee sendiri memiliki fitur pelayanan menguntungkan, salah satunya yakni Auto Reply.

Auto reply chat adalah fitur yang diberikan Shopee dan memiliki manfaat yang besar bagi seller. Anda pun perlu menyimak artikel ini hingga tuntas karena ada contoh kata-kata auto reply chat Shopee.

Dengan adanya fitur ini, pekerjaan Anda sebagai seorang seller akan lebih mudah dan terbantu. Contohnya jika ada masalah dengan produk yang dipesan customer, mereka bisa memanfaatkan fitur chat tersebut.

Namun, Anda sebagai seorang seller pasti belum tentu bisa menjawab semua chat dengan cepat. Apalagi, jika jumlah chat yang masuk mencapai ratusan, bahkan ribuan.

Fitur ini sangat berguna membalas pesan para customer dengan secara otomatis. Bahkan, ada banyak contoh kata kata auto reply Shopee atau pesan otomatis yang ramah dan bisa Anda jadikan referensi pada aplikasi Shopee tersebut.

Kata-Kata Auto Reply Shopee

Contoh Kata Kata Auto Reply Shopee

Sebenarnya, cara mengaktifkan fitur auto reply chat Shopee sangat mudah. Nah, pada artikel kali ini pun, sudah kami sediakan panduannya. Namun, setelah mengaktifkannya, Anda bisa saja akan bingung, apa yang harus disampaikan sebagai auto reply chat.

Biasanya, para customer memulai chat dengan seller karena ada sejumlah kepentingan, seperti menanyakan ketersediaan produk, ukuran, originalitas, dan perihal kapan produk akan dikirim. Usai customer melakukan transaksi, mereka juga masih berpotensi akan mengirim chat.

Misalnya, terjadi kesalahan pengiriman produk atau hendak melakukan pengembalian barang yang sudah dibeli. Lalu, adakah contoh pesan atau kata-kata untuk menjawab pertanyaan dan kebutuhan dari para customer tersebut? Jangan khawatir! karena, berikut ini ada contoh auto reply Shopee yang bisa Anda tiru dan kembangkan.

Contoh Auto Reply Chat Shopee Standar

Contoh auto reply chat Shopee yang satu ini bisa Anda gunakan ketika toko Anda sedang online. Misalnya, ketika Anda tidak bisa menjawab dengan cepat, karena ada banyak chat yang masuk atau sedang mengurus pesanan yang ramai. Berikut ini contoh kata-katanya!

Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan Lazada

“Hai, Selamat datang di [Nama toko]”

“Sebentar lagi Admin kami akan menjawab pertanyaan Anda. Sambil menunggu, silahkan baca dahulu informasi tentang toko kami.”

  • Jumlah stok produk yang ada di toko kami, sudah sesuai.
  • Hari operasional (Nama Toko): Senin-Sabtu (Minggu dan tanggal merah libur)
  • Orderan yang masuk di atas pukul 16.00 WIB akan kami kirim pada hari berikutnya.
  • Chat akan dibalas pada jam operasional: Pukul 09.00-19.00 WIB.
  • Mohon untuk membuat video testimoni ketika Anda sudah menerima paket, dan wajib disertakan apabila ingin mengajukan komplain produk.
  • Semoga informasi yang kami sampaikan di atas, dapat menjawab pertanyaan Anda. selamat berbelanja

Dibawah ini kami berikan referensi atau beberapa contoh kata kata auto reply shopee dari beberapa seller yang ada di shopee, silahkan lihat gambar dibawah ini ya teman teman

Contoh Auto Reply Shopee

 

contoh balasan chat otomatis shopee

 

Contoh Kata Auto Reply Shopee

Contoh Auto Reply Chat Shopee untuk Toko Tutup

 

Contoh Balasan Auto Shopee

Sedangkan untuk contoh auto reply chat shopee pada kondisi ini, yakni ketika toko Anda sedang tutup atau customer mengirim chat di luar jam operasional. Nantinya, melalui auto reply inilah Anda bisa meminta pelanggan, untuk menunggu sampai jam operasional berlaku kembali.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Lazada Yang Hilang

Pada saat itu, Anda pun sudah bisa menjawab satu per satu chat dari pelanggan dengan lebih detail. Berikut ini contoh auto reply chat platform Shopee ketika toko Anda sedang tutup, antara lain adalah:

“Hai, Selamat datang di [Nama toko]!”

“Mohon maaf, saat ini toko kami sedang tutup. Toko akan kembali buka pada hari Senin-Sabtu. Chat Anda akan kami balas pada jam operasional 09.00-19.00 WIB. Sambil menunggu, silahkan baca dahulu informasi tentang toko kami.”

  • Jumlah stok produk di toko kami, sudah sesuai.
  • Hari Minggu dan tanggal merah toko libur
  • Orderan yang masuk di atas pukul 16.00 WIB akan kami kirim pada hari berikutnya.
  • Pengajuan komplain diterima dengan syarat Anda membuat video unboxing saat menerima paket.
  • Semoga informasi yang kami sampaikan tadi, dapat menjawab pertanyaan Anda. Selamat Berbelanja.

Kata Kata Auto Reply Shopee

Kesimpulan

Itulah tadi mengenai contoh auto reply Shopee. Hal ini sangat berguna, khususnya bagi Anda yang memiliki status seller di platform Shopee. Setidaknya Anda bisa terbantu membalas atau merespon chat dari customer dengan cepat dan sopan.

Related posts