Cara Daftar Online RS Panti Nugroho Purbalingga

  • Whatsapp
cara daftar online RS Panti Nugroho Purbalingga

RSUD Panti Nugroho adalah rumah sakit ternama di Purbalingga karena mampu menyediakan fasilitas kesehatan lengkap. Untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan layanan, RSUD juga menyediakan fasilitas pendaftaran online. Bagaimana cara daftar online RS Panti Nugroho Purbalingga?

Perkembangan teknologi yang modern mendorong banyak rumah sakit menyediakan berbagai layanan berbasis aplikasi, sama halnya dengan RSUD Panti Nugroho. Pendaftaran RSUD Panti Nugroho kini bisa menggunakan aplikasi yang dinamakan dengan “Panti Nugroho Mobile”.

Baca Juga : 3 Cara Daftar Online RSUD Kramat Jati

Sekilas Tentang RSUD Panti Nugroho Purbalingga

Sebelum membahas tentang pendaftaran online pasien, Anda harus mengetahui profil mengenai rumah sakit ternama yang ada di Kota Purbalingga ini. RSUD Panti Nugroho sudah didirikan mulai dari tahun 1977 dengan misi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

Dibandingkan dengan rumah sakit lainnya, RSUD Panti Nugroho memang cukup terkenal menorehkan banyak prestasi dalam bidang penyembuhan penyakit dan pelayanan kesehatan. Hal ini tentu membuat masyarakat Purbalingga dan sekitarnya mempercayai layanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan kesehatan, bisa mendatangi RSUD Panti Nugroho yang berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman No. 1, Karangsambang, Kalikabong, Kec. Kalimanah, Kab. Purbalingga. RS memang masih dalam tahap pembangunan, namun sudah mampu memberi pelayanan memuaskan.

Selain memberikan fasilitas lengkap dalam penanganan penyakit, RSUD Panti Nugroho juga memberi kemudahan pasien dalam melakukan pendaftaran. Daftar online RSUD Panti Nugroho bisa dilakukan langsung melalui aplikasi “Panti Nugroho Mobile” yang ada di website resmi atau Google Play Store.

RSUD Panti Nugroho memiliki sejumlah fasilitas medis terbaru dan staff yang sangat berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Rumah sakit mampu memberikan penanganan berbagai kondisi medis mulai dari penyakit umum sampai dengan kasus darurat yang butuh penanganan khusus.

Bagaimana Cara Daftar Online RS Panti Nugroho Purbalingga?

RSUD Panti Nugroho Purbalingga menyediakan layanan pendaftaran offline dan online untuk memberi kemudahan para pasien. Jika tidak sempat untuk melakukan pendaftaran offline, Anda bisa langsung download aplikasi Panti Nugroho Mobile, kemudian ikuti langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

1.  Daftar Online Pasien Baru

Baru pertama kali menggunakan layanan kesehatan dari RSUD Panti Nugroho? Bagi Anda yang tergolong pasien baru perlu melakukan login awal terlebih dahulu. Tidak perlu bingung, pendaftaran pasien baru juga bisa langsung dilakukan lewat aplikasi Panti Nugroho Mobile seperti berikut.

  • Bagi pasien baru yang belum memiliki aplikasi Panti Nugroho Mobile, bisa download melalui website resmi rumah sakit atau platform Google Play Store.
  • Buka aplikasi “Panti Nugroho Mobile“, kemudian pada beranda awal pilih “Registrasi Online“. Langkah berikutnya, pilih kategori “Pasien Baru“.
  • Pasien perlu memasukkan informasi mengenai hubungan dengan pemilik akun, kemudian isi semua data yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar.
  • Setelah semua data sudah terisi lengkap, baru kemudian klik “Simpan“. Pada bagian bawah halaman akan muncul nama pasien yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Klik Nama, kemudian tap “Pendaftaran“. Berikutnya pasien yang akan mendaftar perlu input tanggal pemeriksaan yang diinginkan dengan benar.
  • Tentukan “Penjamin” yang diinginkan seperti umum, Dinsos, SKTM, Baksos, dan lainnya. Tap menu “Lihat Jadwal Poli” dan pilih poli yang diinginkan pada waktu pagi atau sore hari.
  • Jika pendaftaran pasien berhasil, maka aplikasi akan memunculkan “Kode Booking” berisi informasi mengenai data pribadi pasien dan jadwal antrian poli.
  • Saat sampai di RSUD Panti Nugroho, Anda perlu konfirmasi kepada petugas pendaftaran mengenai kode booking sesuai tanggal dan jam yang tertera.

Bagi data pribadi yang tidak diketahui misalnya golongan darah, pasien tinggal mengosongi kolom data tersebut. Untuk pasien baru yang ingin menggunakan layanan BPJS, maka sebelumnya perlu mengurus surat rujukan ke RSUD Panti Nugroho Purbalingga agar permintaan segera diproses.

2. Daftar Online Pasien Lama

Cara daftar online RS Panti Nugroho Purbalingga untuk pasien lama tentu akan lebih cepat dan mudah. Anda tidak perlu mengisi data pribadi kembali, kemudian tinggal tentukan jadwal periksa yang diinginkan. Jika masih bingung, bisa ikuti langkah daftar online pasien lama berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi “Panti Nugroho Mobile“, kemudian pilih menu “Registrasi Online“. Sama dengan sebelumnya, masukkan hubungan dengan pemilik akun aplikasi.
  • Pasien perlu memasukkan data “Nomor Pasien” dan “Tanggal Lahir” dengan benar. Langkah berikutnya klik “Cek Data“, biasanya nama akan langsung muncul dalam list.
  • Klik “Nama Pendaftar“, pilih “Pendaftaran” untuk memasukkan “Tanggal Periksa” dengan benar. Tentukan “Penjamin” yang diinginkan seperti umum, Baksos, Dinsos, dan lainnya.
  • Bagi pasien yang masuk dalam BPJS/KIS akan diminta untuk memasukkan nomor BPJS dan nomor rujukan sebelumnya dari Faskes tingkat 1.
  • Klik “Jadwal Poli“, kemudian tentukan “Poli Kesehatan” yang akan dituju. Pasien bisa pilih jadwal pagi atau sore hari sesuai dengan waktu luang.
  • Jika pendaftaran berhasil dilakukan, akan muncul “Kode Booking” berisi data pasien dan nomor antrean pasien.
  • Check in kode booking pada petugas pendaftaran sesuai dengan tanggal dan jam yang sudah dicantumkan aplikasi.

Baca Juga : 5 Cara Daftar Online RSUD Pasar Minggu

Bagi pasien yang telat melakukan check in pendaftaran sesuai tanggal dan jam tersebut, maka harus rela didahului pasien lain. Pasalnya rumah sakit hanya ingin proses pendaftaran setiap harinya bisa berjalan lancar dan pasien bisa bertemu dengan dokter secara tepat waktu.

Cara daftar online RS Panti Nugroho Purbalingga sangat mudah dilakukan, bukan? Tidak perlu harus antre lama melakukan pendaftaran offline, tinggal download aplikasi “Panti Nugroho Mobile”. Cara daftar pasien lama dan pasien baru tentu berbeda, Anda bisa ikuti langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Related posts