Cara Daftar Online RS Haji

  • Whatsapp
Cara Daftar Online RS Haji

RS Haji Jakarta memang terkenal memiliki fasilitas lengkap dalam bidang pelayanan kesehatan, oleh sebab itu jumlah pasiennya cukup banyak. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien, kini sudah ada cara daftar online RS Haji Jakarta dengan mudah, cepat, dan tanpa dipungut biaya.

Berkembangnya dunia digital memang melatarbelakangi banyak rumah sakit berkembang pesat dalam memberikan pelayanan bagi pasiennya. Begitu juga dengan RS Haji Jakarta yang memberikan layanan daftar online pasien cepat melalui aplikasi terpercaya. Penasaran bagaimana caranya?

Baca Juga : Cara Daftar Online RS Ciremai Cirebon

Sekilas Tentang RS Haji Jakarta

Perlu Anda ketahui, RS Haji Jakarta sudah berdiri mulai dari tahun 1994, sehingga termasuk rumah sakit populer di Kota Jakarta. Menariknya lagi, Rumah Sakit Haji mengangkat konsep “Good Corporate Governance” dan mengedepankan fungsi sosial RS dengan memberikan pelayanan prima.

Rumah Sakit Haji Jakarta tidak semata-mata hanya ingin mencari keuntungan, melainkan ingin membuat kegiatan pendidikan dan penelitian berjalan seimbang. Dengan kerjasama optimal, RS Haji berharap bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara terpadu dalam jangka waktu kedepannya.

Sebelum mengetahui cara daftar online Rumah Sakit Haji, Anda harus mengetahui tentang pelayanan kesehatan yang ditawarkan. Para pasien bisa mendapatkan pelayanan poliklinik, laboratorium, rehab medik, HCU, operasi, ICU, neonatus, dan persalinan bersama ahli berpengalaman di bidangnya.

Daripada harus menunggu antrian periksa lama, lebih baik pasien melakukan pendaftaran online lebih dulu melalui website resmi dan Halodoc. Rumah Sakit Haji memang sudah menjalin kerjasama dengan platform terpercaya untuk memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

Cara Daftar Online RS Haji Jakarta

Memang pendaftaran pemeriksaan secara offline sampai saat ini masih banyak diminati, namun bagi mereka yang memiliki segudang kesibukan lebih suka melakukan registrasi online. Pasien bisa datang tepat waktu sesuai jadwal pemeriksaan, sehingga tidak perlu menunggu lebih lama seperti biasanya.

1.  Daftar Online Lewat Website Resmi

RS Haji Jakarta memiliki website resmi yang memuat informasi tentang sejarah, layanan, dan dokter yang bertugas setiap harinya. Para pasien juga bisa melakukan registrasi online melalui website resmi tersebut, sehingga tinggal check in kode booking saat waktu pemeriksaan.

  • Silahkan buka website https://www.rshaji-jakarta.com dan pilih menu “Pendaftaran Online“. Para pengguna akan diminta untuk memasukkan “NIK KTP” dengan benar.
  • Berikutnya akan muncul laman pengisian “Data Diri” meliputi nama lengkap, usia, alamat, dan keluhan yang diderita dalam waktu dekat. Tap “Simpan” untuk tahap sinkronisasi data.
  • Para pengguna bisa melihat jadwal periksa dan dokter yang bertugas. Tentukan “Poli Kesehatan” yang diinginkan.
  • Setelah menentukan poli dan dokter yang memeriksa, baru klik “Ambil Antrean“. Tunggu dalam waktu 15 detik, nomor antrian berupa kode booking akan segera muncul.
  • Kode booking berisi informasi mengenai tanggal dan waktu pemeriksaan, silahkan “Screenshot” halaman sebagai bukti.
  • Saat mengunjungi RS Haji Jakarta, berikan “Kode Booking” kepada petugas. Pengguna akan dibantu untuk check in dan menunggu nomor antrian dipanggil.

Pastikan kode booking yang sudah didapatkan tidak hilang karena bisa menyebabkan pengguna harus mengambil antrian ulang. Seringkali pengguna juga mengalami masalah error data, Anda bisa meminta bantuan pihak yang bertugas untuk mendapatkan nomor antrian kembali.

2.  Menggunakan Portal Halodoc

Cara daftar online RS Haji kini lebih mudah dengan menggunakan portal Halodoc. Seperti yang banyak diketahui, Halodoc merupakan platform khusus yang memberikan layanan konsultasi kesehatan. Bagaimana registrasi online RS Haji melalui portal Halodoc?

  • Silahkan buka “Portal Halodoc” yang bisa ditemukan di Google, kemudian login terlebih dahulu dengan mengisi nama lengkap pengguna, email, dan nomor telepon.
  • Jika sudah berhasil login, portal Halodoc akan memberi sejumlah list rumah sakit lengkap dengan alamat dan layanan yang diberikan. Langsung saja klik “RS Haji Jakarta“.
  • Pengguna sebelumnya akan diminta untuk menentukan “Poli Kesehatan” yang dibutuhkan. Isi “Data Diri” secara lengkap dan benar, baru kemudian pilih menu “Ambil Antrian“.
  • Pengguna nantinya akan langsung mendapatkan “Kode Booking” untuk digunakan check in. Saat sudah sampai RS Haji, tinggal tunjukkan kode booking pada satpam yang bertugas.
  • Para pengguna juga bisa melakukan check in mandiri melalui APM dan print bukti pendaftaran melalui komputer yang sudah disediakan oleh rumah sakit.

Walaupun sudah terkenal cukup lama, namun portal Halodoc tidak memberikan layanan daftar online untuk semua rumah sakit yang ada di Indonesia. Jumlah list rumah sakit cukup terbatas, sehingga tidak semua rumah sakit bisa melakukan registrasi online melalui portal tersebut.

Bagaimana Mengatasi Daftar Online Pasien Gagal di RS Haji?

RS Haji memang belum lama mengeluarkan kebijakan registrasi online kepada seluruh pasiennya, oleh sebab itu kesalahan teknis memang rawan terjadi. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, tinggal segera konsultasikan kepada satpam yang bertugas untuk membantu mengatasinya.

  • Datang langsung ke rumah sakit, kemudian lakukan check in secara mandiri untuk memastikan masalah yang terjadi.
  • Sampaikan kepada satpam mengenai masalah yang terjadi dengan menunjukkan bukti kode booking online. Satpam akan meminta bagian layanan admin untuk memastikan kebenaran data.
  • Jika data yang Anda berikan memang sudah benar, satpam akan memberikan nomor antrian sesuai dengan jadwal kode booking yang sudah dilakukan sebelumnya.
  • Tunggu sebentar sampai nomor antrian dipanggil, kemudian tunjukkan nomor antrian kepada dokter yang bertugas.

Baca Juga : 2 Cara Daftar Online RS Buah Hati Ciputat, Tutorial Lengkap!

Cara daftar online RS Haji tentu saja dianggap efektif oleh kebanyakan pasien karena mereka bisa menentukan waktu tepat melakukan pemeriksaan. Daftar online melalui website resmi atau Halodoc, kira-kira manakah yang lebih Anda sukai? Pastikan untuk mengikuti langkah yang sudah dijelaskan.

 

Related posts