Cara Daftar Online RS Bunda Kandangan

  • Whatsapp
cara daftar online rs bunda kandangan

Cara daftar online RS Bunda Kandangan adalah salah satu langkah inovatif yang memudahkan pasien untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Dalam era digital ini, kemudahan akses menjadi hal yang sangat penting, terutama dalam situasi kesehatan.

RS Bunda Kandangan telah mengambil langkah progresif dengan menyediakan sistem pendaftaran online yang memungkinkan pasien untuk mengurus administrasi sebelum datang ke rumah sakit. Proses daftar online ini memberikan banyak manfaat, termasuk menghindari antrian panjang di loket pendaftaran.

Baca Juga : 2 Cara Daftar Online RS Petrokimia Gresik, Lengkap!

Cara Daftar Online RS Bunda Kandangan

Dalam panduan ini, akan dijelaskan secara mendalam terkait bagaimana cara daftar online ke rumah sakit dengan sangat mudah. Sebenarnya, salah satu aspek kunci dalam pendaftaran online di RS Bunda Kandangan adalah kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Pasien diharuskan untuk memastikan bahwa mereka memiliki kartu BPJS atau asuransi kesehatan yang masih berlaku, Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, serta rujukan dari fasilitas kesehatan (Faskes) jika diperlukan. Ketentuannya juga berbeda antara pasien lama dan pasien baru.

Daftar online RS Bunda Kandangan Surabaya tidak perlu menginstal aplikasi maupun mengunjungi website tertentu, karena pihak rumah sakit membuka pendaftaran online melalui pesan WhatsApp. Jika Anda tertarik ingin mendaftarkan diri atau saudara berobat, maka bisa mengikuti petunjuk berikut ini!

1. Daftar Pasien Lama via WhatsApp

RS Bunda Kandangan menyediakan opsi pendaftaran melalui WA atau WhatsApp. Cara ini bertujuan agar mempermudah pasien dalam mendapatkan layananan kesehatan dengan mendaftar online terlebih dahulu. Dengan begitu, pasien bisa langsung datang ke rumah sakit membawa nomor antrian online.

Jika Anda ingin mencoba daftar online Rumah Sakit Bunda Kandangan, terutama bagi pasien lama atau pasien yang sudah pernah berobat dan memiliki Kartu Berobat Bunda, maka bisa mengikuti instruksi lengkapnya di bawah ini:

  • Pertama, simpan nomor humas dari RS Bunda Kandangan, yaitu 089618668455 atau 089618668456 di kontak Anda.
  • Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp. Cari nomor humas yang sudah disimpan sebelumnya.
  • Lanjutkan dengan mengisi data pendaftaran, seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat tempat tinggal, nomor rekam medis, nomor handphone, pilih Poli dan dokter spesialisnya.
  • Pastikan Anda mendaftar 1 hari sebelum jadwal praktek dokter atau H-1 sesuai kebutuhan.
  • Jika punya kartu BPJS, sebutkan nomor kartunya dan lampirkan nomor rujukan beserta foto rujukannya.
  • Setelah mengisi semua data yang diperlukan, kirimkan pesan Anda melalui aplikasi WhatsApp.
  • Anda akan menerima konfirmasi dari petugas RS Bunda Kandangan melalui WhatsApp. Konfirmasi ini akan mencakup jadwal dan instruksi lebih lanjut.
  • Jika sudah dikonfirmasi, datanglah ke RS Bunda Kandangan sesuai jadwal yang sudah Anda daftarkan.
  • Pastikan Anda mengkonfirmasi ke loket C dan membawa dokumen-dokumen berupa fotokopi rujukan, KTP, dan kartu BPJS (jika menggunakan).
  • Setelah konfirmasi di loket pendaftaran, Anda akan segera diperiksa oleh dokter spesialis sesuai dengan jadwal yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mendaftar online dengan mudah di RS Bunda Kandangan dan mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan pasien. Pastikan untuk selalu mengikuti prosedur dan jadwal yang telah didaftarkan.

Akan tetapi, perlu diingat untuk selalu memperhatikan jadwal praktik dokter sebelum mendaftar. Anda bisa melihat jadwalnya lewat akun Instagram resmi dari RS Bunda Kandangan, yaitu rsbunda.sby. Pada bagian sorotan, akan terlihat pilihan “Jadwal Dokter”.

2. Daftar Pasien Baru via WhatsApp

Pendaftaran online di RS Bunda Kandangan merupakan salah satu cara efisien untuk memperoleh layanan kesehatan yang dibutuhkan tanpa harus datang langsung ke rumah sakit. Namun, agar proses ini berjalan lancar, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan bagi pasien baru.

Berikut cara daftar online RS Bunda Kandangan untuk pasien baru:

  • Sebelum melakukan pendaftaran online, pastikan Anda memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau asuransi kesehatan yang masih berlaku jika memang berniat menggunakannya.
  • Pastikan nomor kartu BPJS atau data asuransi Anda tersedia dan valid.
  • Pastikan juga memiliki KTP yang masih berlaku dan data pribadi yang sesuai dengan KTP.
  • Jika Anda memiliki rujukan dari fasilitas kesehatan (Faskes) sebelumnya, pastikan rujukan tersebut masih berlaku.
  • Rujukan dari Faskes dapat diperlukan sebagai bagian dari proses pendaftaran, terutama jika Anda akan menggunakan BPJS.
  • Jika telah menjadi pasien sebelumnya dan memiliki Kartu Berobat Bunda, pastikan untuk menyertakan kartu ini, tetapi tidak wajib bagi pasien baru.
  • Jika sedang dalam proses pengobatan atau perlu menjalani kontrol berkala di rumah sakit lain, pastikan Anda memiliki surat kontrol dari dokter yang merawat.
  • Surat kontrol dapat diperlukan untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran.
  • Setelah memastikan kelengkapan dokumen di atas, foto (scan) semua dokumen yang diperlukan.
  • Kirim dokumen-dokumen tersebut via aplikasi WhatsApp atau media komunikasi yang ditentukan oleh RS Bunda Kandangan.
  • Pastikan Anda mengirimkan dokumen dengan lengkap dan sesuai format yang diminta, lalu kirimkan ke nomor WhatsApp 085808327313.

Dengan mematuhi syarat dan ketentuan pendaftaran online di RS Bunda Kandangan, Anda dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan lebih efisien. Dengan demikian, pasien bisa memastikan bahwa data dan dokumen tersebut sudah valid sebelum mendaftar agar mempermudah proses pemeriksaan.

Baca Juga : Cara Daftar Online RS Gotong Royong, Simak Tutorialnya

Pada dasarnya, cara daftar online RS Bunda Kandangan melibatkan pengiriman dokumen melalui WhatsApp saja. Proses ini memungkinkan petugas memeriksa dan memvalidasi dokumen sebelum kedatangan pasien ke rumah sakit. Jadi, jangan sampai keliru mengunggahnya.

Referensi:

https://kasih-bunda.com/v2/informasi/tampil/41

https://www.facebook.com/RSBundaSurabayaa/photos/a.103921484603819/152666709729296/?type=3

https://www.instagram.com/rsbunda.sby/?hl=en

Related posts